Si Cantik Alamanda di Kebun Raya Banua


Alamanda

Selain memiliki ciri mahkota bunga yang merekah menyerupai terompet, tanaman ini juga memiliki aroma yang wangi serta warna yang cantik.

 Alamanda adalah salah satu jenis tanaman hias yang memiliki nama lain Allamanda Cathartica.  Selain memiliki ciri mahkota bunga yang mekar menyerupai terompet, tanaman ini juga memiliki aroma yang wangi serta warna yang cantik. Karakteristik Si Cantik Alamanda ini tumbuh evergreen yakni senantiasa tetap hijau sepanjang tahun, Si cantik alamanda dinilai mampu beradaptasi dengan iklim tropis dengan laju pertumbuhan yang tergolong cepat pada intensitas matahari penuh tanpa halangan.  Si Cantik Alamanda ini kerap digunakan untuk menghiasi pagar, tembok dan pergola karena mampu tumbuh hingga setinggi 2 meter.

Ketika berjalan melalui jalan setapak ini akan terlihat komposisi barisan tiang-tiang pergola serta juntaian daunnya yang menempel diantara langit-langit pergola, seolah-olah pengunjung seperti sedang disapa oleh Si Cantik Alamanda yang ramah.
Baca Juga:
Bambu Untuk Kehidupan, Kehidupan Untuk Bambu
Bambu Bukan Primadona

Ketika mengunjungi Kebun Raya Banua tanaman ini dapat ditemui setelah 200 meter memasuki Pintu Utara Kebun Raya Banua (gerbang yang saat ini menjadi pintu masuk utama sementara). Ketika berjalan melalui jalan setapak ini akan terlihat komposisi barisan tiang-tiang serta juntaian daunnya yang menempel diantara langit-langit pergola, seolah-olah pengunjung seperti sedang disapa oleh Si Cantik Alamanda yang ramah.  
Belum puas dengan hanya berpoto-poto, saat berkeliling di Kebun Raya Banua cobalah bertanya dengan petugas kebun dan belajar bagaimana cara menanam dan merawat Si Cantik Alamanda di halaman rumah.  Hal ini sejalan dengan tujuan Kebun Raya Banua yaitu Edukasi kepada pengunjung dan masyarakat. 


Si Cantik Alamanda di Kebun Raya Banua Si Cantik Alamanda di Kebun Raya Banua Reviewed by Rusyaidi Ahmad, ST on June 22, 2017 Rating: 5

No comments:

Pengunjung yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar :)

Powered by Blogger.