Langkah Mudah Merawat Bibir Hitam

sumber poto : www.halodoc.com

Sayangnya, tidak semua wanita dikaruniai warna bibir yang merah. Banyak wanita indonesia yang memiliki warna bibir gelap.

Punya penampilan sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki memerlukan perawatan ekstra yang perlu dilakukan. Apalagi untuk urusan wajah. Bisa dibilang perawatan wajah merupakan bagian yang paling sulit. Hal tersebut karena wajah memiliki bagian yang semuanya harus dirawat seperti mata, kulit wajah, hingga bibir. Semua wanita pasti menginginkan penampilan ideal. Hidung mancung, mata cantik, kulit yang sehat serta pipi dan bibir yang merah merona.

Sayangnya, tidak semua wanita dikaruniai warna bibir yang merah. Banyak wanita indonesia yang memiliki warna bibir gelap. Sebenarnya hal ini normal saja karena biasanya menyesuaikan warna kulit tubuh. Tapi ada juga warna bibir hitam disebabkan oleh pemakaian lipstick yang mempunyai kandungan yang dapat membuat warna bibir menjadi hitam.

Tak usah khawatir, kamu bisa mengatasi bibir hitam dengan langkah mudah perawatan berikut ini.


1. Rawat Bibir Menggunakan Madu

Sumber Poto : Ilustrasi madu. ©Shutterstock.com/grafvision


Untuk perawatan alami, kamu dapat menggunakan madu. Di dalam madu terdapat glukosa dan fruktosa yang dapat merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan begitu warna merah bibir akan keluar secara alami. Caranya mudah, cukup campur madu dengan gula lalu gosok secara halus pada bibir agar kulit mati terangkat.



2. Memakai Lip Balm


Sumber Poto : https://www.nivea.co.id


Kamu bisa mneyamarkan warna hitam bibir dengan memakai lip balm. Pilihlah lip balm dengan warna merah atau pink natural. Selain itu pilih juga lip balm untuk bibir hitam yang mengandung SPF dan vitamin E. Kedua kandungan tersebut ampuh membuat bibir tetap lembap sekaligus menghilangkan warna hitam menjadi lebih cerah. Kamu bisa pilih Lip Balm dari Nivea (https://nivea.co.id/) yang memiliki kedua kandungan tersebut dalam lip balm-nya.



3. Hindari Merokok

Sumber poto : www.dokter.id

Rokok mengandung tembakau yang dapat membuat bibir menjadi hitam. Jika kamu perokok aktif, sebaiknya kurangi untuk mengonsumsi rokok agar bibir senantiasa sehat dan tidak berwarna gelap.


4. Rajin Mengonsumsi Buah

sumber poto : www.potraitnusantara.com
Buah memiliki kandungan yang baik untuk tubuh dan kecantikan. Rajin mengonsumsi buah juga dapat membuat bibrmu berwarna lebih cerah. Pilih buah yang kaya akan kandungan Vitamin C, seperti jeruk. Jadi, pastikan kamu rajin mengonsumsinya setiap hari, ya!





Langkah Mudah Merawat Bibir Hitam Langkah Mudah Merawat Bibir Hitam Reviewed by Dimensi Tiga Indonesia on April 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Pengunjung yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar :)

Powered by Blogger.